French Bulldog

Nama Group : Non-Sporting Group | Level Aktifitas : Kalem | Level Energi : Sedang | Level Gonggongan : Hanya Jika Diperlukan | Karakter : Bibit Anjing Terbaik Untuk Anak-Anak | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Prancis | Lingkungan : Cocok untuk lingkungan apartement | Bulu : Pendek | Jenis Bulu Rontok : Secara teratur | Pelatihan : Sangat Manut | Keluarga : Anjing terbaik untuk anak kecil | Umur : 10 - 12 Tahun


Kekhawatiran utama : Sindrom brachycephalic (lubang hidung stenotik, langit-langit lunak memanjang), Penyakit diskus intervertebralis, PJK (jarang menimbulkan gejala atau masalah), Alergi || Kekhawatiran kecil : Keseleo patela,Hemivertebra || Kadang-kadang terlihat pada jenis ini: distichiasis || Tes yang disarankan : Panggul, Lutut, Mata, Jantung || Catatan: Trah ini tidak mentolerir panas dengan baik dan mungkin sensitif terhadap anestesi.


MENGENAI FRENCH BULLDOG

French Bulldog adalah ras anjing menyerupai Bulldog yang berukuran mini atau dapat dikenal sebagai ras miniatur dari Bulldog. Ciri khas dari anjing ini yaitu memiliki telinga yang menyerupai telinga kelelawar . Kepalanya besar dan memiliki bentuk layaknya persegi, dengan kerutan tebal bergulung di atas hidung.

Frenchie yang ceria dan penuh kasih sayang adalah sosok anjing yang mempesona. Anjing yang tidak banyak bicara, anjing ini tidak banyak menggonggong — tetapi anjing ini memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi yang menjadikan mereka anjing pengawas yang hebat. Mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan keluarga pemiliknya, mulai dari lajang,  berpasangan maupun pemilik yang sudah berkeluarga.  Mereka bergaul dengan baik dengan hewan lain dan menikmati menjalin pertemanan baru dengan manusia. Tidak heran jika penduduk kota dari Paris hingga Peoria sangat suka dengan jenis anjing yang sangat lucu dan ramah ini.

SEJARAH

Pada pertengahan tahun 1800-an, Bulldog dengan ukuran mini disukai di beberapa kota di Inggris, termasuk Nottingham, yang saat itu menjadi pusat pembuatan kain renda. Bulldog mini menjadi maskot pembuat renda di Nottingham. Ketika terjadi revolusi industri di Inggrism industri rumahan pembuatan renda ini semakin terancam keberadaannya.  Banyak pedagang renda pindah ke Prancis utara, dan tentu saja, mereka membawa Bulldog mini mereka.

Anjing kecil menjadi populer di pedesaan Prancis tempat para pembuat renda menetap. Selama beberapa dekade, Bulldog mini disilangkan dengan ras lain, mulai dari terrier hingga Pugs, hingga sekarang tercipta jenis yang memiliki ciri khas yaitu telinga kelelawar yang mulai dikenal dan disukai oleh banyak orang yang diberi nama Bouledogue Français.

Paris akhirnya menemukan trah baru yang menyenangkan dan bisa dikatakan sebagai ras yang unik. Pada akhir abad ke-19, popularitas anjing ini telah menyebar ke seluruh dataran Eropa dan Amerika. Trah ini lebih sulit untuk diterima di Inggris. Karena Bulldog adalah simbol nasional, dan itu cukup merugikan untuk Bulldog dengan adanya trah baru yang menyerupai Bulldog dengan versi miniatur.

Penggemar Amerika di awal 1900-an berkontribusi pada trah ini dengan menegaskan bahwa telinga kelelawar adalah ciri khas dari Frenchie hingga sekarang dikenali di seluruh dunia.

NUTRISI MAKANAN

Dalam hal pemberian makanan, sebaiknya diberikan makanan yang berkualitas dan sesuai dengan ras serta umur anjing Anda.  Anjing ini rentan terhadap obesitas, yang dapat merusak struktur fisik mereka dan menempatkan mereka pada risiko lebih tinggi untuk beberapa masalah kesehatan, jadi penting untuk memperhatikan asupan kalori dan berat badan mereka. Jika Anda memilih untuk memberi camilan pada anjing Anda, lakukan dengan tidak berlebihan.  Hindari tulang yang dimasak dan makanan tinggi lemak. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda.

PERAWATAN

Bulu pendek Frenchie cenderung mengalami kerontokan yang sedikit.  Menyikat setiap minggu dengan sikat berbulu sedang, atau sarung tangan anjing akan membantu menghilangkan rambut yang rontok dan membuatnya tetap dalam keadaan yang terbaik. Menyikat mendorong pertumbuhan rambut baru dan mendistribusikan minyak kulit ke seluruh lapisan untuk membantunya tetap sehat. Lipatan wajah Frenchie harus tetap bersih dan kering. Kuku Frenchie harus dipangkas secara teratur, karena kuku yang terlalu panjang bisa membuat kakinya menjadi sakit ketika berjalan.


KEBUTUHAN OLAH RAGA

Berjalan kaki singkat atau sesi bermain di luar ruangan dengan pemiliknya  merupakan salah satu cara untuk menjaga anjing ini tetap bugar.Anjing ini senang berpartisipasi dalam olahraga anjing seperti kepatuhan, kelincahan, dan reli. Namun, sebagai ras yang bermuka datar, mereka cenderung mengalami kesulitan bernapas dan tidak boleh dibiarkan bekerja terlalu keras dalam cuaca panas atau lembab.

 

PELATIHAN

Sosialisasi awal dan kelas pelatihan untuk anak anjing sangat direkomendasikan. Mengenalkan anak anjing ke berbagai orang, tempat, dan situasi akan membantunya berkembang menjadi anjing dewasa yang dapat menyesuaikan diri dengan baik. Kelas pelatihan anak anjing berfungsi sebagai bagian dari proses sosialisasi, mempromosikan perilaku yang baik, dan membantu pemiliknya belajar mengenali dan memperbaiki kebiasaan buruk. Mereka bisa keras kepala, tetapi pada dasarnya mereka adalah anjing yang menyenangkan dan mudah untuk dilatih.

STANDAR FRENCH BULLDOG: PDF dari AKC

 

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#FrenchBulldog #AnjingK9 #Anjing #NonSportingGroup