American Eskimo Dog

Nama Group : Non-Sporting Group | Level Aktifitas : Energik | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Amerika | Lingkungan : Mampu beradaptasi di lingkungan apapun | Bulu : Sedang | Jenis Bulu Rontok : Musiman | Pelatihan : Bersedia melakukan apapun yang diperintahkan | Keluarga : Sangat cocok sebagai peliharaan asalkan dilatih sejak dini | Umur : 13 - 15 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: tidak ada || Masalah kecil: PJK, PRA, keseleo patela || Kadang terlihat: diabetes || Tes yang disarankan: pinggul, mata, (lutut), DNA untuk PRA || Rentang hidup: 13 - 15 tahun


MENGENAI AMERICAN ESKIMO DOG

Anjing American Eskimo memiliki ukuran yang bervariasi yaitu standar, miniatur, dan mainan. Memiliki tinggi maksimal 19 inci dari bahu dan terendah 9 inci. Ciri khasnya meliputi bulu putih tebal berkilau dengan bulu seperti singa di sekitar dada dan bahu, memiliki wajah seperti sedang tersenyum, dengan hidung hitam, bibir, dan pinggiran mata yang menunjukkan ekspresi yang tajam dan cerdas serta ekor yang berbulu lebat hampir menyentuh punggungnya.  Anjing ini adalah makhluk sosial dan dapat mengembangkan perilaku negatif jika diabaikan atau diremehkan, mereka bersikeras untuk menjadi bagian dari kehidupan keluarga. 

SEJARAH

Sebagai prototipe spitz, Eskie (seperti yang sering disebut trah ini) sama seringnya disebut spitz oleh peternak hewan peliharaan. Faktanya, American Eskimo merupakan keturunan dari salah satu varietas Spitz yang dikembangkan di Jerman, dengan pengaruh dari ras Spitz lain seperti Keeshond, Pomeranian, dan Volpino Italiano. Ironisnya, keberhasilan ras lain inilah yang menahan berkembangnya Eskie. Meskipun Keeshond awalnya hadir dalam beberapa warna, ketika diputuskan untuk hanya menerima spesimen abu-abu, Keeshonden putih tiba-tiba tersisihkan. Ketika standar Pomeranian dibuat untuk mengecualikan anjing dengan berat lebih dari 8 pon, anjing yang lebih besar dikecualikan sebagai anjing Pomeranian. Jadi, pada awal 1900-an, ada dua kelompok anjing putih ukuran sedang yang meskipun ras murni, dikeluarkan dari rasnya. Nasib mereka tidak diketahui, tetapi kemungkinan besar mereka menjadi hewan peliharaan para pekerja.

Ketika pekerja Eropa datang ke Amerika, mereka membawa anjing-anjing ini bersama mereka sebagai pengawas pertanian. UKC mulai mendaftarkan mereka pada tahun 1913. Pada tahun 1920-an, American Spitz (demikian sebutannya) menjadi favorit para pemain sirkus. Setelah Perang Dunia I, nama trah ini diubah menjadi American Eskimo, untuk menghilangkan bunyi Jermanik dari namanya. Kebanyakan Eski dipelihara sebagai hewan peliharaan dan anjing peternakan. Baru pada tahun 1994 AKC mengenali ras tersebut. Eskie tetap menjadi anjing rakyat, dan menjadi teman yang sangat populer.

NUTRISI MAKANAN

Anjing American Eskimo sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Bulu ganda Anjing American Eskimo yang halus dan putih, dimana bulu bawah yang pendek dan padat di bawah bulu luar yang lebih panjang, ternyata mudah dibersihkan. Menyikat secara menyeluruh dua atau tiga kali seminggu akan menghilangkan rambut mati sebelum terlepas, serta membantu mencegah bulu kusut. Minyak pada bulu Eskie mencegah kotoran menempel, jadi menyikat dengan baik biasanya sudah cukup untuk menghilangkannya. Tidak masalah untuk memandikan Eskie sesekali, tetapi melakukannya lebih dari sekali setiap beberapa bulan dapat membuat kulitnya kering dan teriritasi. Seperti semua ras, kuku Eskie harus dipangkas secara teratur.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Anjing yang aktif dengan banyak energi, Eskie juga cepat dan selalu memiliki rasa ingin tahu, membutuhkan banyak latihan dan tantangan mental untuk melatihnya. Eskie yang ditinggal sendirian atau tidak cukup berolahraga dapat dengan cepat menjadi destruktif. Halaman berpagar yang aman dan berbagai macam mainan akan membantu memberikan latihan dan stimulasi yang baik untuk menjauhkan Eskie dari masalah. Namun, dia seharusnya tidak ditinggalkan di halaman sendirian sepanjang hari. Meskipun bulunya hangat, Eskie adalah anjing dalam ruangan, dan dia membentuk ikatan yang kuat dengan orang-orangnya dan paling senang berinteraksi dengan mereka. Begitu mereka melewati usia paruh baya, orang Eski sering kali menjadi lebih tenang.

PELATIHAN

Seperti pada semua ras, kelas sosialisasi awal dan pelatihan anak anjing direkomendasikan. Untungnya, Anjing American Eskimo adalah salah satu ras yang paling bisa dilatih. Mereka sangat cerdas dan ingin menyenangkan. Mereka mempelajari perintah baru dengan cepat terkadang hanya dengan mengamati dari anjing lain. Eskie sangat membutuhkan persahabatan dan interaksi dengan pemiliknya dan akan cenderung mengembangkan perilaku bermasalah jika dibiarkan sendirian terlalu sering dalam jangka waktu yang lama.

STANDAR AMERICAN ESKIMO DOG : PDF dari AKC

 

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#AmericanEskimoDog #NonSportingGroup #Anjing #AnjingK9