Miniature Schnauzer

Nama Group : Terrier Group | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sangat Suka Menggonggong | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Jerman | Lingkungan : Mampu beradaptasi di lingkungan apapun | Bulu : Sedang | Jenis Bulu Rontok : Jarang | Pelatihan : Bersedia melakukan apapun yang diperintahkan | Keluarga : Anjing Keluarga | Umur : 12 - 15 tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: urolitiasis, PRA || Masalah kecil: sindrom komedo Schnauzer, vWD, myotonia congenita, alergi || Kadang-kadang terlihat: katarak, displasia retinal, infeksi mycobacterium avian || Tes yang disarankan: mata; Tes DNA untuk: tipe A PRA, vWD, dan myotonia congenita, jantung || Rentang hidup: 12–15 tahun


MENGENAI MINIATURE SCHNAUZER

Miniatur Schnauzer adalah terrier yang kokoh dengan proporsi hampir menyerupai persegi. Secara historis, mereka dikembangkan untuk melindungi rumah dan pertanian dari hewan pengerat. Miniatur Schnauzer adalah pendamping yang cerdas, ramah, dapat dilatih, cukup kecil untuk beradaptasi dengan kehidupan apartemen tetapi cukup tangguh untuk berpatroli di lahan pertanian. Mereka rukun dengan hewan dan anak-anak lain. Bulu Miniatur Schnauzer adalah bulu ganda, dengan lapisan bawah yang rapat, dan lapisan luar yang keras dan kuat. 

SEJARAH

Schnauzer terkecil dan paling populer, Miniatur Schnauzer berasal dari akhir 1800-an sebagai anjing pertanian kecil di Jerman. Faktanya, Miniatur Schnauzer adalah satu-satunya terrier yang tidak berasal dari ras Pulau Eropa. Trah ini dimulai dengan menyilangkan antara Standard Schnauzer dengan Affenpinscher (dan mungkin Poodle) untuk menghasilkan anjing yang lebih kecil yang lebih mahir dalam melindungi rumah dan pertanian dari hewan pengerat. Semua Schnauzer mendapatkan namanya dari satu anjing bernama Schnauzer yang hidup sekitar tahun 1879, karena Schnauzer berarti janggut kecil. Miniatur Schnauzer pertama yang tercatat adalah pada tahun 1888.

Miniatur Schnauzer diakui sebagai trah yang berbeda dari Schnauzer Standar pada tahun 1899 di Jerman. AKC mengenali Miniatur (dulu disebut Wirehaired Pinscher) pada tahun 1926. Kebanyakan Miniatur Schnauzer saat ini melacak kembali ke seekor anjing bernama Dorem Display, lahir pada tahun 1945. Miniatur Schnauzer adalah satu-satunya Schnauzer yang tetap berada di Grup Terrier di Amerika. Di Inggris mereka bergabung dengan Schnauzer lain di Grup Utilitas. Miniatur Schnauzer tetap menjadi favorit abadi, hewan peliharaan keluarga yang tampak cerdas dan waspada.

Hingga hari ini, anjing ini paling dikenal sebagai pendamping yang menawan dan menarik, dan pemenang tetap dalam pertunjukan anjing. Dari tiga ras Schnauzer, Miniatur menempati urutan tertinggi secara konsisten dalam registrasi AKC.

NUTRISI MAKANAN

Miniatur Schnauzer sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Miniature Schnauzer memiliki bulu lapisan ganda, yang dimana lapisan atas cenderung keras, dengan lapisan bawah yang lembut, yang perlu sering disikat, disisir, dan dirapikan agar tetap terlihat baik. Sebagian besar pemilik Miniatur Schnauzer memilih agar bulunya dipangkas dengan gunting oleh juru rawat profesional. Ini harus dilakukan setiap lima hingga delapan minggu sekali agar anjing terlihat prima. Miniatur Schnauzer sebaiknya dimandikan sebulan sekali atau lebih, tergantung pada lingkungannya. Kuku harus dipotong setiap bulan dan telinga diperiksa setiap minggu untuk kotoran atau kotoran berlebih, dan dibersihkan sesuai kebutuhan.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Siaga dan lincah, Miniatur Schnauzer membutuhkan olahraga rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan mental dan fisik mereka. Mereka memiliki tingkat energi tinggi dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan kehidupan kota atau pedesaan. Kegembiraan terbesar mereka adalah berada bersama keluarga dan melakukan aktivitas bersama. Miniatur Schnauzer memiliki dorongan mangsa yang kuat, jadi mereka tidak boleh dilepaskan tali kekangnya saat tidak berada di area berpagar, karena mereka mungkin tidak mampu menahan keinginan untuk mengejar hewan kecil.

PELATIHAN

Miniatur Schnauzer ramah, lincah, dan bersemangat untuk menyenangkan, dan mereka belajar dengan cepat. Kecerdasan yang tinggi dari trah ini membuat pelatihan menjadi penting untuk tetap menyenangkan dan menarik, karena mereka bisa bosan dengan pengulangan. Mereka harus disosialisasikan sejak usia dini, dan baik anjing maupun pemilik mendapat manfaat dari kelas pelatihan anak anjing juga. Miniatur Schnauzer menjadi pendamping yang sangat baik dan dapat unggul di sejumlah olahraga anjing, termasuk acara kelincahan, kepatuhan, reli, dan anjing tanah.

STANDAR MINIATURE SCHNAUZER: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#MiniatureSchnauzer #TerrierGroup #Anjing #AnjingK9