Bull Terrier

Nama Group : Terrier Group | Level Aktifitas : Energik | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Menengah | Ukuran : Sedang | Asal-Usul : Inggris | Lingkungan : Cocok untuk lingkungan apartement | Bulu : Halus | Jenis Bulu Rontok : Musiman | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Baik untuk anak yang lebih tua | Umur : 12 - 13 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Masalah utama: ketulian (pada kulit putih), masalah ginjal (neprhitis herediter dan displasia ginjal) || Masalah kecil: masalah jantung (SAS, stenosis mitral), perilaku kompulsif, alergi || Kadang terlihat: keseleo patela || Tes yang disarankan: pendengaran (putih), rasio UP: UC untuk fungsi ginjal, jantung, lutut || Rentang hidup: 12–13 tahun


MENGENAI BULL TERRIER

Bull Terrier adalah anjing jenis terrier yang kuat dan bertulang besar yang bergerak dengan langkah yang menunjukkan kelincahan dan kekuatan. Ciri khas dari trah ini adalah kepalanya yang panjang berbentuk seperti telur dengan telinga tegak dan runcing, dan mata segitiga kecil. Ada empat kunci agar anjing ini tetap bahagia yaitu : sosialisasi dini dengan anjing dan manusia, pelatihan yang tegas tetapi penuh kasih, olahraga yang cukup serta banyak waktu berkualitas dengan pemiliknya. Jika persyaratan ini terpenuhi, tidak ada pendamping yang lebih setia, menyenangkan, dan menghibur daripada trah ini.

SEJARAH

Sekitar tahun 1835, campuran antara Bulldog dan Terrier Inggris kuno menghasilkan seekor anjing yang dikenal sebagai Bull dan Terrier. Selanjutnya disilangkan kembali dengan Spanish Pointer untuk menambah ukuran yang dibutuhkan, dan hasilnya adalah anjing yang ulet, kuat, namun gesit.

Sekitar tahun 1860 James Hinks menyilangkan Bull dan Terrier dengan White English Terrier dan Dalmatian, menghasilkan strain serba putih yang disebut Bull Terrier. Strain serba putih ini segera menarik perhatian publik, mereka menjadi pendamping yang terlihat sepadan bagi pria muda yang menginginkan anjing maskulin tampan di sisi mereka. Anjing-anjing itu secara bertahap menjadi lebih ramping, dan kepala khas Bull Terrier pun berevolusi. Sekitar tahun 1900, anjing campuran dengan Staffordshire Bull Terrier memperkenalkan kembali variasi ke dalam trah ini. Campuran ini awalnya tidak diterima dengan baik, tetapi akhirnya memperoleh status yang sama sebagai varietas AKC terpisah pada tahun 1936. Bull Terrier pertama kali bergabung ke AKC pada tahun 1885 dan menjadi favorit Amerika sejak saat itu.

NUTRISI MAKANAN

Bull Terrier sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Bull Terrier membutuhkan diet yang baik yang mencakup kalsium alami, terutama saat mereka masih kecil. Seorang peternak ahli memberi anjing sedikit yogurt atau susu murni di pagi dan sore hari sebelum tidur. Dia juga merekomendasikan menambahkan beberapa makanan berkalsium tinggi alami seperti brokoli ke dalam makanan mereka saat mereka mengalami periode pertumbuhan dan perkembangan tulang yang cepat.

Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Bulu Bull Terrier yang pendek, rata, kasar, dan mengkilap hanya membutuhkan perawatan yang minimal. Menyikat setiap minggu dengan sikat berbulu lembut atau sarung tangan anjing akan membantu menghilangkan kotoran dan rambut rontok serta menjaga penampilan anjing tetap dalam kondisi terbaiknya. Telinga harus diperiksa dan dibersihkan secara teratur jika diperlukan. Kukunya harus sering dipangkas, karena kuku yang terlalu panjang dapat menyebabkan anjing tidak nyaman dan kesulitan berjalan dan berlari.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Bull Terrier mendapat manfaat dari olahraga harian yang memberikan stimulasi mental dan fisik yang baik, seperti jalan-jalan yang menyenangkan dengan pemiliknya. Trah ini dikembangkan untuk olahraga serta menjadi pendamping. Partisipasi dalam olahraga anjing seperti kepatuhan, pelacakan, ketangkasan, dan tes kemampuan pacuan adalah cara yang menyenangkan untuk menyalurkan energi anjing ini.

PELATIHAN

Pemilik harus ingat bahwa trah ini menunjukkan keuletan dan keberanian Bulldog, tetapi juga merupakan anggota Grup Terrier. Bull Terrier beroperasi dengan prinsip bahwa jika menyenangkan, mereka akan melakukannya. Jika tidak, mengapa repot-repot? Berikan pelatihan yang positif serta menyenangkan. Penguatan positif dengan makanan atau mainan adalah cara yang baik untuk memulai pelatihan. Bull Terrier dapat unggul dalam berbagai olahraga anjing (termasuk kelincahan, bola terbang, gaya bebas, tarik beban, dan pengangkutan) serta dalam peran seperti deteksi bom, pencarian dan penyelamatan dan sebagai layanan, bantuan, peringatan kesehatan, dan anjing terapi. Tidak ada batasan tentang apa yang dapat dilakukan Bull Terrier jika dilatih secara positif dengan kesabaran dan humor.

STANDAR BULL TERRIER: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#BullTerrier #TerrierGroup #Anjing #AnjingK9