Bloodhound

Nama Group : Hound Group [Anjing pemburu] | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sangat Suka Menggonggong | Karakter : Trah Anjing Terbesar | Ukuran : Besar | Asal-Usul : Inggris | Lingkungan : Harus tetap diikat | Bulu : Halus | Jenis Bulu Rontok : Secara teratur | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Baik untuk anak yang lebih tua | Umur : 10 - 12 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: ectropion, entropion, gastric torsion, otitis externa, skin-fold dermatitis, CHD, elbow displasia || Kekhawatiran kecil: hipotiroidisme
Kadang terlihat: mielopati degeneratif (DM) || Tes yang disarankan: pinggul, siku, (mata), tiroid, jantung, (DM) || Rentang hidup: 10 - 12 tahun


MENGENAI BLOODHOUND

Bloodhound adalah anjing yang kokoh, dikembangkan dengan tujuan ketahanan, bukan kecepatan. Kulitnya tipis dan kendur, keriput di sekitar kepala dan tenggorokan. Bulu pendek yang tebal memberikan perlindungan agar tidak terjerat semak duri. Temperamen penurut Bloodhound membuat anjing ini tidak mengancam manusia. Gaya berjalannya elastis dan bebas, dengan ekor terangkat tinggi. Ekspresinya mulia dan bermartabat.

SEJARAH

Sedikit yang diketahui tentang asal-usul Bloodhound, tetapi beberapa pihak berwenang mengatakan bahwa ras ini dikenal di sekitar Mediterania kuno. Dalam “Historia Animalium,” sarjana abad ketiga Aelian menyebutkan seekor anjing dengan kekuatan aroma yang tak tertandingi, begitu teguh pada pekerjaannya sehingga dia tidak dapat dialihkan perhatiannya dari jejak sampai buruannya ditemukan. The Bloodhound, tampaknya menjadi anjing tertua yang masih ada yang berburu dengan aroma dan merupakan kontributor untuk pengembangan ras anjing berikutnya, seperti Black and Tan Coonhound dan varietas coonhound lainnya.

Anjing pelacak seperti yang kita kenal, mereka berkembang di Eropa Barat sekitar seribu tahun yang lalu. Penghargaan untuk perkembangan yang cermat dari trah ini diberikan kepada anggota-anggota gereja pra-Reformasi yang berpangkat tinggi. Pada abad pertengahan, bahkan ketika para uskup berkuda, banyak pangeran terkemuka gereja memelihara sekelompok anjing di halaman biara-biara yang didanai dengan baik di Inggris dan Prancis. Begitu berhati-hati para biarawan yang ditugasi melaksanakan program pembiakan uskup sehingga anjing mereka kemudian dikenal sebagai "blooded hounds" yang dimana "blooded" berarti "darah aristokrat".

Selama berabad-abad sejak itu, Bloodhound telah mendapatkan reputasi sebagai anjing yang mempesona. Departemen kepolisian di seluruh dunia mengandalkan anjing-anjing yang berotot ini untuk mengikuti bau manusia, mungkin penjahat, atau anak hilang. Sebuah tugas mungkin berlangsung sepanjang hari dan malam, melewati bukit dan rawa, tapi Bloodhounds tidak akan menyerah sampai akhir.

NUTRISI MAKANAN

Anjing Bloodhound sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Bloodhound memiliki bulu pendek dan tebal yang rontok sekali atau dua kali setahun. Menyikat rambut setiap minggu dengan sikat berbulu sedang, sarung tangan atau alat perawatan dari karet, atau sarung tangan anjing akan menghilangkan rambut mati sebelum jatuh ke perabotan di rumah anda. Menyikat juga mendorong pertumbuhan rambut baru dan mendistribusikan minyak kulit ke seluruh lapisan agar tetap sehat. Anjing pelacak harus dimandikan secara teratur agar mereka tidak menyebarkan bau anjing. Seperti semua ras, kuku Bloodhound harus dipangkas secara teratur.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Kesalahpahaman yang populer adalah bahwa Bloodhounds menghabiskan hari-hari mereka dengan bermalas-malasan di teras depan. Yang benar adalah bahwa Bloodhound, yang dibesarkan untuk mengikuti penciuman selama berjam-jam, adalah anjing aktif yang membutuhkan olahraga setiap hari. Dia akan mendapatkan keuntungan dari berjalan-jalan setiap hari, tetapi disarankan selalu dengan tali pengekang, karena dia mungkin tidak menanggapi perintah jika dia telah menemukan aroma untuk diikuti. Waktu latihan tambahan dapat dilakukan di halaman belakang, yang harus dipagari dengan aman karena Bloodhound adalah penggali yang hebat dan pelari yang cepat.

PELATIHAN

Seperti pada semua ras, kelas sosialisasi awal dan pelatihan anak anjing direkomendasikan. Dengan Bloodhound, yang terbaik adalah memulai kelas kepatuhan lebih awal, mereka cenderung mengatur cara mereka sendiri, dan lebih baik jika perilaku yang mereka pertahankan seumur hidup adalah perilaku yang diinginkan pemiliknya. Anjing pelacak suka memimpin, jadi pemilik harus tegas tetapi baik hati. Pelatihan yang melibatkan penghargaan positif, seperti suguhan dan pujian, biasanya efektif. Bloodhound penyayang dan setia serta keras kepala dan mandiri, jadi pelatihannya membutuhkan kesabaran, konsistensi, dan keterampilan.

STANDAR BLOODHOUND: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.
 


#Bloodhound #HoundGroup #Anjing #AnjingK9