Belgian Malinois

Nama Group : Herding Group [Anjing Penggembala] | Level Aktifitas : Energik | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terbesar | Ukuran : Besar | Asal-Usul : Belgia | Lingkungan : Cocok di lingkungan manapun dengan olahraga yang tepat | Bulu : Pendek | Jenis Bulu Rontok : Musiman | Pelatihan : Mudah dilatih | Keluarga : Cocok untuk keluarga terlatih | Umur : 14 - 16 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: tidak ada || Kekhawatiran minor: PJK, displasia siku || Kadang terlihat: PRA, katarak, pannus, hemangiosarcoma || Tes yang disarankan: pinggul, siku, mata || Rentang hidup: 14–16 tahun


MENGENAI BELGIAN MALINOIS

Belgian Malinois bertubuh tegap, kuat, berotot, dan waspada terhadap penggembala yang memiliki tinggi 22 hingga 26 inci. Warna bulu berkisar dari coklat kekuningan sampai mahoni. Telinga dan topeng hitam menonjolkan mata yang cerah dan berwarna cokelat tua Belgia. Jika Anda pernah melihat Belgian Malinois melakukan rutinitas kepatuhan, Anda tahu secara langsung betapa cerdas dan bersemangatnya ras ini. 

SEJARAH

Trah penggembala Belgia, yang secara kolektif dikenal sebagai Chiens de Berger Belge, berbagi sejarah awal mereka sebagai gembala serba guna dan anjing penjaga Belgia. Sebagai anjing pekerja, mereka dibiakkan karena kemampuannya bukan estetika, dan tidak ada catatan yang pasti tentang jenis ini. Ketika pertunjukan anjing menjadi populer pada akhir 1800-an, tidak jelas apakah Belgia memiliki ras yang dapat dikenali yang dapat mereka puji sebagai kebanggaan nasional mereka. Pada tahun 1891, Profesor Reul diminta untuk mempelajari anjing asli untuk melihat apakah mereka dapat disortir menjadi ras yang berbeda. Dia menemukan sekelompok anjing serupa yang hanya berbeda dalam jenis dan warna bulu, yang semuanya dikelompokkan sebagai Belgian Shepherd. Varietas berambut pendek dikembangkan di daerah sekitar Malines, dan kemudian dikenal sebagai Belgian Malinois.

Trah ini tetap menjadi ras gembala Belgia yang paling populer di tanah asalnya, tetapi memiliki jalan berbatu di Amerika. Antara tahun 1911 dan Perang Dunia II, Malinois sangat populer di Amerika. Setelah perang, registrasi anjlok, dan sangat jarang ditemukan Malinois yang ikut kompetisi. Ketika breed dipisahkan pada tahun 1959, registrasi Malinois mulai berkembang sekali lagi, tetapi mereka masih tertinggal jauh dari breed Belgia lainnya. Baru-baru ini, Malinois menjadi populer karena reputasinya sebagai salah satu anjing polisi terkemuka di dunia, bahkan melebihi permintaan German Shepherd. Jadi, meskipun anjing-anjing ini mungkin tidak terlihat di banyak rumah, mereka membuat kehadiran mereka dikenal sebagai penjaga perdamaian di seluruh dunia.

NUTRISI MAKANAN

Belgian Malinois sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Bulu Malinois yang pendek dan kedap air cukup mudah dirawat. Menyikat sesekali dengan sikat berbulu sedang, sarung tangan atau alat perawatan karet, atau sarung tangan anjing akan membuat anjing tetap terlihat terbaik, dan mendorong pertumbuhan rambut baru dan juga mendistribusikan minyak kulit ke seluruh bulu. Malinois mengalami kerontokan sebanyak dua kali setahun. Selama periode ini, sikat yang lebih licin akan membantu menghilangkan rambut yang rontok. Seperti semua ras, kuku harus dipangkas secara teratur, karena kuku yang terlalu panjang dapat menyebabkan rasa sakit pada anjing serta kesulitan berjalan dan berlari.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Sangat cerdas, atletis, dan berotot, serta sangat setia, Malinois perlu secara aktif berhubungan dengan pemiliknya, baik secara mental maupun fisik. Ini bukan anjing yang bisa ditinggal di halaman belakang, dan berjalan-jalan setiap hari juga tidak cukup. Kebanyakan jenis ini lebih menyukai didampingi oleh pemiliknya langsung agar mereka tetap merasa disayangi dan berbahagia. Menghilangkan Malinois dari aktivitas dan persahabatan dengan manusia berarti menghilangkan alasan keberadaannya. Malinois merupakan teman lari, hiking, dan bersepeda yang hebat, dan mereka unggul dalam kelincahan, pelacakan, menggiring, kepatuhan, dan kompetisi Schutzhund (perlindungan).

PELATIHAN

Seperti kebanyakan ras penggembala, Malinois memiliki dorongan mangsa yang tinggi dan sangat tertarik pada benda bergerak. Sifat ini dapat mengarah pada pengejaran anak-anak, kendaraan, atau hewan lain sehingga harus diarahkan ke aktivitas yang dapat diterima melalui pelatihan. Sosialisasi dini dan pelatihan kepatuhan adalah keharusan.

STANDAR BELGIAN MALINOIS: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.
 

 

 


#BelgianMalinois #HerdingGroup #Anjing #AnjingK9