Alaskan Malamute

Nama Group : Working group [Anjing pekerja] | Level Aktifitas : Energik | Level Energi : Sedang | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terbesar | Ukuran : Besar | Asal-Usul : Alaska | Lingkungan : Cocok di daerah dingin | Bulu : Sedang | Jenis Bulu Rontok : Musiman | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Anjing Keluarga | Umur : 10 - 14 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: PJK, katarak || Perhatian kecil: kondrodisplasia, hipotiroidisme || Kadang terlihat: torsi lambung, hemeralopia, polineuropati, kejang || Tes yang disarankan: pinggul, mata, (tiroid), (siku), kondrodisplasia, (polineuropati) || Rentang hidup: 10–14 tahun

 


MENGENAI ALASKAN MALMUTE

Pada mulanya  Alaskan Malamute ini dapat ditemui pada ratusan tahun yang lalu untuk suku nomaden Eskimo atau suku-suku Innuit di wilayah yang kita kenal sekarang sebagai Alaska. “Malamute” mengacu pada dialek regional dari Eskimo Inupiaq Alaska. Suku Malamute memelihara anjing tersebut untuk menarik sleds yang bermutan berat dengan jarak jauh dalam kondisi musim dingin yang ekstrim. Mereka mengandalkan  anjing tersebut untuk bekerja. Sekitar pergantian abad ke-20, orang-orang dari daerah lain mengembangkan minat anjing ini sebagai anjing kereta luncur.

Pada tahun 1920, Alaska Malamute dikembangkan sebagai jenis anjing tertentu. Kemudian Alaska Malamute resmi diakui oleh AKC pada tahun 1936 dan Klub Alaskan Malamute Amerika dibentuk tahun yang sama. Anjing ini harus terus bekerja dengan tekun sebagai anjing kereta luncur tetapi saat ini anjing ini telah di pelihara sebagai anjing Pendamping manusia

Alaska Malamute adalah jenis anjing yang sangat kuat dan energik dengan tingkat tinggi daya tahan dan kecerdasan memiliki postur tubuh mirip serigala. Meskipun anjing yang independen secara keseluruhan, Malamute yang ramah dan penuh kasih sayang terhadap manusia dan cenderung untuk obligasi terutama dekat dengan keluarga manusia mereka.

Alaskan Malamute, yang biasa disebut dengan “Mal,” memiliki bulu lembut tebal, rambut lebat ganda yang memungkinkan berkembang biak untuk menahan suhu yang sangat rendah. Lapisan bawah yang lembut sedangkan top coat tebal dan kasar. Ini jenis anjing gudang banyak – terutama di bulan-bulan hangat. Meskipun panjang mantel mereka adalah menengah-pendek, Mals memiliki banyak rambut dan membutuhkan rutin perawatan – khususnya perlu menyikat beberapa kali dalam seminggu. menyikat dianjurkan untuk mengurangi shedding dan untuk menjaga Mal Anda menjadi yang terbaik.

Malamute adalah anjing energetik dan cerdas yang memerlukan stimulasi mental dan fisik yang memadai untuk berkembang. Banyak berolah raga sangat penting untuk menjaga mereka sehat dan bahagia. Selain itu, pelatihan ini penting untuk membantu merangsang pikiran cerdas Mal dan membuatnya tetap terfokus pada “pekerjaan” sebagai anjing pendamping.

SEJARAH

Seperti kebanyakan anjing dari keluarga Spitz, Alaska Malamute berevolusi di wilayah Arktik. Asal-usul trah ini tidak diketahui, tetapi pertama kali dideskripsikan tinggal di antara penduduk asli Inuit yang dikenal sebagai Mahlemuts, yang tinggal di sepanjang Norton Sound di pantai barat laut Alaska. Kata Mahlemut berasal dari kata Mahle, nama suku Inuit, dan mut yang berarti desa. Anjing-anjing itu berperan sebagai mitra berburu untuk hewan besar, dan mengangkut beban berat kembali ke rumah, tak heran anjing ini dijadikan sebagai roda penggerak penting dalam kehidupan orang-orang ini dan diperlakukan hampir sebagai salah satu keluarga, meskipun mereka tidak pernah dimanjakan sebagai hewan peliharaan. Ketika penjelajah luar pertama kali datang ke wilayah tersebut pada tahun 1700-an, mereka terkesan tidak hanya oleh anjing yang tangguh tetapi juga oleh keterikatan nyata pemiliknya terhadap mereka.

Pada tahun 1896, banyak orang luar yang datang ke Alaska, dengan tujuan hiburan, mereka mengadakan kontes tarik beban dan balapan di antara anjing mereka. Trah asli dikawinkan satu sama lain dan dibawa oleh pemukim, seringkali dalam upaya untuk menciptakan anjing pembalap yang lebih cepat, sehingga jenis malamute yang murni terancam punah. Pada 1920-an, seorang penggemar balap anjing New England memperoleh beberapa spesimen yang bagus, dan mulai membiakkan Malamute tradisional. Seiring dengan perkembangannya, beberapa anjing dipilih untuk membantu Admiral Byrd dalam perjalanannya pada tahun 1933 ke Kutub Selatan. Selama Perang Dunia II, Malamute sekali lagi digunakan, kali ini digunakan untuk mengangkut barang, melakukan pencarian dan penyelamatan.

Pada tahun 1935, trah ini menerima pengakuan AKC dan memulai fase baru sebagai anjing pertunjukan yang mengesankan dan hewan peliharaan yang setia.

NUTRISI MAKANAN

Alaskan Malamute sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Lapisan bulu ganda Alaskan Malamute yang tebal dan kedap air telah beradaptasi dengan ideal untuk kehidupan di lingkungan Arktik yang keras, akan tetapi tetap membutuhkan perawatan yang konstan. Bulu malamute harus disikat setiap hari dengan sikat peniti dan sisir logam, sambil memeriksa apakah terdapat bulu kusut. Selama musim kerontokan, penyikatan harus lebih sering dilakukan. Kondisioner dapat digunakan dalam jumlah sedang, jika bulu terasa kering. Seperti semua ras, kuku Malamute harus dipangkas secara teratur.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Trah Malamute tidak dibiakkan untuk balapan, dia dibesarkan untuk bekerja. Anjing ini merupakan jenis anjing yang kuat dan atletis dengan daya tahan luar biasa, dirancang untuk membawa beban berat, sehingga anjing ini membutuhkan latihan rutin setiap hari. Bermain-main di halaman berpagar atau ruang tertutup lainnya sudah cukup, tetapi Malamute juga menikmati hiking, berlari, dan berenang dengan pemiliknya. Dan jika pemiliknya memiliki waktu dan minat yang cukup, Malamute sering mengambil bagian dalam uji ketangkasan dan kepatuhan, kompetisi angkat beban, backpacking, kereta luncur rekreasi atau kompetitif.

PELATIHAN

Sosialisasi dan pelatihan kepatuhan diperlukan untuk mencegah Malamute melakukan hal hal yang kurang baik. Malamute sangat cerdas tetapi juga mandiri, seringkali sampai ke titik keras kepala. Malamute tidak terlalu cocok untuk menjadi anjing penjaga karena mereka cenderung ramah dengan semua orang yang mereka temui.

STANDAR ALASKAN MALMUTE: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.
 


#AlaskanMalmute #WorkingGroup #Anjing #AnjingK9