Great Pyrenees

Nama Group : Working group [Anjing pekerja] | Level Aktifitas : Membutuhkan Banyak Aktivitas | Level Energi : Rendah | Level Gonggongan : Sering | Karakter : Trah Anjing Terbesar | Ukuran : Sangat Besar | Asal-Usul : Prancis | Lingkungan : Rumah dengan halaman yang luas | Bulu : Sedang | Jenis Bulu Rontok : Musiman | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Anjing terbaik untuk anak kecil | Umur : 10 - 12 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: PJK, keseleo patela || Masalah kecil: entropion, OCD, masalah kulit, osteosarcoma, katarak, chondrodysplasia (dwarfisme), panosteitis || Kadang-kadang terlihat: torsi lambung, otitis eksterna, atrofi otot tulang belakang || Tes yang disarankan: pinggul, lutut, (mata) || Rentang hidup: 10–12 tahun


MENGENAI GREAT PYRENEES

Elegan, megah, dan agung, Great Pyrenees adalah anjing besar dengan substansi sedang yang sedikit lebih panjang daripada tinggi. Lapisan tebal  Great Pyrenees memberi kesan tulang dan perawakan yang lebih berat. Trah ini dikembangkan untuk menjaga kawanan di lereng gunung yang curam sehingga diperlukan kekuatan dan kelincahan. Anjing itu bergerak dengan mulus, dengan jangkauan dan dorongan yang baik. Lapisan bulu ganda membuatnya tahan cuaca yang terdiri dari lapisan bawah yang tebal dan berbulu serta lapisan luar yang panjang, rata, dan kasar, memberikan isolasi yang baik dari dinginnya Pyrenean. Ekspresi anjing Great Pyrenees itu anggun dan kontemplatif.

SEJARAH

The Great Pyrenees adalah jenis anjing yang sangat tua yang mungkin merupakan keturunan dari anjing penjaga kawanan pertama, yaitu anjing putih besar yang ada di Asia sekitar 10.000 SM. Ketika para gembala nomaden membawa dombanya ke Pegunungan Pyrenees sekitar 3000 SM, anjing penjaga kawanan mereka ikut bersama mereka, inilah awal mula dari ras Pyrenes Besar.

Anjing-anjing ini unggul sebagai penjaga ternak selama beberapa abad. Di Prancis abad pertengahan, Pyrenees menjadi penjaga benteng yang tangguh, dan gerombolan anjing ini menjadi kebanggaan banyak istana besar. Pada akhir 1600-an, trah ini menarik perhatian bangsawan Prancis. Untuk waktu yang singkat mereka banyak diminati di istana Louis XIV. Faktanya, pada tahun 1675, Great Pyrenees ditetapkan sebagai “Anjing Kerajaan Prancis” oleh Louis XIV. Sekitar waktu yang sama Great Pyrenees datang ke Newfoundland, di mana mereka mungkin berperan dalam perkembangan trah Newfoundland.

Pyrenees pertama yang didokumentasikan datang ke Amerika bersama Jenderal Lafayette pada tahun 1824. Pada tahun 1900-an, ras ini telah menghilang dari kehidupan istana Prancis, dan sisa anjing yang ditemukan masih bekerja di pedesaan yang terisolasi. Anak anjing dijual kepada turis yang akhirnya membawanya kembali ke Inggris dan negara lain. Anjing-anjing ini dijadikan sebagai dasar dari Pyrenees modern. Impor dari trah ini ke Amerika terjadi pada 1930-an, dan pada 1933 Great Pyrenees menerima pengakuan AKC. Trah ini menarik perhatian besar dan menjadi populer sebagai hewan peliharaan keluarga. Trah ini juga mendapatkan reputasi sebagai penjaga ternak yang andal di banyak negara Amerika Serikat.

NUTRISI MAKANAN

Beberapa pemilik mencatat bahwa Great Pyrenees tampaknya makan dalam jumlah yang relatif kecil untuk seekor anjing sebesar mereka. “Biasanya, jika anjing lain selalu memkana habis apa yang ada di mangkuk mereka” kata salah satu pemuja ras. Makanan anjing kering berkualitas tinggi yang rendah protein dan diformulasikan secara khusus untuk ras besar adalah ide yang bagus. Trah ini rentan terhadap kembung, atau gastric dilatation-volvulus (GDV), di mana perut membengkak dan kembung. Penyebab kembung belum sepenuhnya dipahami, tetapi para ahli setuju bahwa makan sedikit banyak setiap hari dan mencegah olahraga berat di sekitar waktu makan dapat membantu mengurangi kemungkinan hal itu terjadi.

PERAWATAN

Untuk bulunya yang melimpah, Pyrenees tidak membutuhkan banyak perawatan, karena bulunya tahan kotoran dan kusut. Mereka memiliki lapisan ganda, dengan lapisan luar yang panjang dan lapisan bawah yang lembut. Menyikat menyeluruh dengan sikat peniti atau sikat pelapis setidaknya sekali seminggu akan membantu mengurangi rambut rontok yang berakhir di seluruh rumah. Kuku Pyrenees harus dipangkas secara teratur, karena kuku yang terlalu panjang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada anjing. Gigi harus sering disikat, menggunakan pasta gigi yang dirancang untuk anjing.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Pyrenees bukan jenis yang sangat aktif. Trah ini dikembangkan untuk menjadi penjaga ternak dan telah digunakan sejak zaman kuno untuk melindungi kawanan dari serigala, beruang, dan musuh manusia. Saat bekerja, mereka akan berpatroli di wilayah mereka tetapi cenderung menghemat energi untuk menangkis apa pun yang mungkin mengancam kawanan mereka. Olahraga ringan seperti jalan-jalan dengan pemiliknya akan membantu membuat mereka sehat dan bahagia. Trah ini juga melatih pikiran dan tubuh dengan berpartisipasi dalam aktivitas anjing seperti uji kepatuhan dan menarik kereta.

PELATIHAN

Pyrenees dibesarkan untuk menjadi anjing yang mandiri, bekerja tanpa bimbingan, mengawasi dan melindungi kawanannya. Meskipun mereka cerdas, pelatihan kepatuhan standar akan ditanggapi dengan ketidakpedulian yang besar. Sosialisasi awal dan kelas pelatihan anak anjing direkomendasikan untuk membantu memberikan Pyrenees awal yang baik untuk menjadi pendamping yang dapat menyesuaikan diri dan berperilaku baik.

STANDAR GREAT PYRENEES: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#GreatPyrenees #WorkingGroup #Anjing #AnjingK9