Afghan Hound

Nama Group : Hound Group [Anjing pemburu] | Level Aktifitas : Energik | Level Energi : Sedang | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Anjing Hypoallergenic | Ukuran : Besar | Asal-Usul : Afghanistan | Lingkungan : Rumah dengan halaman yang luas | Bulu : Panjang | Jenis Bulu Rontok : Jarang | Pelatihan : Kemungkinan Susah Dilatih | Keluarga : Baik untuk anak yang lebih tua | Umur : 10 - 15 tahun


ISU KESEHATAN

Kekhawatiran utama : tidak ada / Kekhawatiran minor : katarak / Kadang-kadang terlihat :  mielopati nekrotik, PJK, hipotiroidisme / Tes yang disarankan : mata, pinggul, tiroidisme / Rentang hidup : 12 - 15 tahun


MENGENAI AFGHAN HOUND

Afghan Hound merupakan salah satu Trah Anjing Kuno yang berasal dari Afghanistan. Anjing ini memiliki kemampuan untuk berlari dan berbelok dengan baik, tingginya 64 hingga 69 sentimeter dan beratnya 23 hingga 27 kilogram. Afghan Hound dikembangkan sebagai anjing pemburu, mereka mampu berlari hingga 64 - 65 Km/Jam. Punggung yang relatif pendek dan panggul yang curam membantu Afghan Hound untuk melakukan lompatan tinggi dari posis diam berdiri, ini kemampuan penting yang harus dimiliki untuk berjalan di medan berbatu-batu. Kaki besar memberikan pijakan yang lebih baik dan lebih tahan terhadap cedera di tanah yang kasar. Bulu halus melindungi Afghan Hound dari malam yang dingin di daerah dataran yang tinggi Afghanistan. Afghan Hound memiliki penampilan yang anggun dan penuh gaya, serta tatapan mata yang terkesan acuh.

Afghan Hound memiliki nama lokal Balkh Hound, Baluchi Hound, Barakzai Hound, Shalgar Hound, Kabul Hound, atau Galanday Hound.

SEJARAH

Afghan Hound merupakan anjing yang digunakan sebagai teman berburu bagi orang-orang nomaden di Afghanistan, biasanya Afghan Hound dibantu oleh seekor elang untuk berburu. Afghan Hound digunakan sebagai anjing pengintai karena mata mereka memiliki kemampuan penglihatan panorama, kecepatan lari yang luar biasa dan lompatan yang tinggi.

Afghan Hound pertama kali datang ke Inggris pada awal 1900-an, waktu itu anjing-anjing ini disebut Persia Greyhound atau Barukhzy Hounds. Jenis anjing ini pada awalnya sangat beragam, sehingga pada tahun 1909 standar Afghan Hound dimodelkan berdasarkan anjing yang bernama "Zardin", dan anjing ini sekarang dianggap sebagai anjing yang paling berpengaruh dalam sejarah anjing Afghan modern. Diimpor ke Inggris dari India oleh Kapten John Barff pada tahun 1907, Zardin memenangkan kelas Anjing Asing di Kennel Club Show di Crystal Palace pada tahun 1909, 1910, dan 1911 di mana ia mungkin dimasukkan sebagai Persia Greyhound. Dia menciptakan sensasi yang sangat menarik sehingga Ratu Alexandra meminta kehadirannya di Istana Buckingham.

AKC mendaftarkan breed Afghan Hound pertamanya pada tahun 1927, Zeppo Marx orang yang meng-import anjing jenis ini ke Amerika untuk pertama kalinya.

NUTRISI MAKANAN

Usahakan memberi Afghan Hound makanan anjing yang berkualitas, entah itu makanan siap saji dari pabrikan atau buatan rumah, dan kalau bisa sesuai dengan anjuran dokter. Apabila ingin melakukan diet terhadap Afghan Hound sebaiknya disesuaikan dengan usianya (anak anjing, dewasa, atau senior). Sebagai anjing pemburu, anjing ini memiliki karakteristik unik seperti tubuh yang langsing dan tulang pinggul yang menonjol, namun itu bukan menandakan anjing ini kekurangan berat badan. 

Sangat penting bagi pemilik anjing untuk mempelajari makanan manusia apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh anjing ini. Periksakan Afghan Hound Anda ke dokter hewan jika memiliki kekhawatiran tentang berat atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Ketika masih anakkan anjing ini memiliki bulu yang pendek, sehingga tidak terlalu membutuhkan perawatan. Namun beranjak dewasa, bulu panjang dan halus mereka akan tumbuh, sehingga memerlukan perawatan beberapa jam setiap minggunya untuk menghindari kusut pada bulu anjing Afghan Hound. Sampo dan kondisoner sangat membantu untuk tetap menjaga keangguan bulu panjang Afghan Hound. Seperti semua anjing ras, Afghan Hound juga membutuhkan perawatan pada kukunya.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Afghan Hound memiliki naluri kuat untuk berburu, sehingga tidak dianjurkan jika keluar rumah dengan Afghan Hound hanya menggunakan tali, mereka membutuhkan area latihan yang cukup luas dengan pagar yang cukup tinggi (Karena Afghan Hound adalah anjing yg mampu meloncat cukup tinggi), sehingga Afghan Hound bisa menghilangkan sebagian energi mereka yang berlebih, karena sejatinya mereka adalah anjing pemburu yang memiliki naluri kuat untuk mengejar mangsa.

PELATIHAN

Afghan Hound salah satu anjing yang agak susah dilatih kepatuhan. Pelatihan kapatuhan dasar seperti duduk, datang, dan diam ditempat sudah cukup bagi mereka. Afghan Hound merupakan anjing yang loyal terhadap pemiliknya, sehingga jika Afghan Hound dipindahkan ke rumah yang baru akan menyulitkan anjing ini untuk beradaptasi.

STANDAR AFGHAN HOUND : PDF dari AKC

 

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#AfghanHound #ToyDog #Anjing