Italian Greyhound

Nama Group : Toy Group | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Hanya Jika Diperlukan | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Italia | Lingkungan : Sensitif terhadap dingin | Bulu : Halus | Jenis Bulu Rontok : Sesekali | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Cocok di lingkungan yang tenang | Umur : 14 - 15 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: penyakit periodontal || Kekhawatiran minor: epilepsi, patah tulang kaki, keseleo patela, PRA || Kadang-kadang terlihat: pengenceran warna alopecia, katarak, Legg-Perthes, hipotiroidisme, portacaval shunt || Tes yang disarankan: lutut, mata, pinggul, tiroid || Rentang hidup: 14–15 tahun || Catatan: Trah ini rentan terhadap patah tulang kaki dan ekor, dan juga memiliki kepekaan yang sama terhadap anjing pemburu terhadap anestesi barbiturat.


MENGENAI  ITALIAN GREYHOUND

Italian Greyhound adalah miniatur Greyhound — yang lebih ramping.  Ciri yang membedakan adalah kakinya yang panjang dan bertulang halus. Italian Greyhound menggabungkan perhatian para penyuka anjing kecil dengan kompleksitas anjing aristokrat kuno. Dibesarkan selama berabad-abad untuk menjadi sahabat dan teman penghibur, jenis ini menolak untuk diabaikan. “Secara keseluruhan,” tulis seorang ahli Italian Greyhound “trah ini lebih suka berada di pangkuan atau tempat tidur Anda daripada di lantai.” Mereka, bagaimanapun, adalah anjing pemburu sejati dan akan kabur setelah menemukan mangsa yang bergerak cepat di sekitarnya. Italian Greyhound dengan bulu pendek dan jenis dengan lemak yang rendah membutuhkan perawatan ekstra dalam cuaca dingin

SEJARAH

Meski berpenampilan halus, Anjing Greyhound Italia adalah anjing yang gesit dan tangguh yang telah selamat dari pergolakan dua milenium. Bukti arkeologis menunjukkan bahwa IG dibesarkan sebagai sahabat bangsawan sekitar 2.000 tahun yang lalu di wilayah yang sekarang menjadi Yunani dan Turki, ketika Kekaisaran Romawi yang perkasa memegang kendali di Mediterania. Trah ini muncul dengan sendirinya di Renaissance Italia, di mana memiliki jenis dari trah populer ini dapat dianggap sebagai simbol status di antara bangsawan dan orang kaya.

IG dapat dilihat dalam lukisan berbagai master Renaissance, yang mewujudkan keanggunan dan keseimbangan yang sangat penting bagi estetika zaman. James I, Frederick the Great, Catherine the Great, Anne dari Denmark, dan Ratu Victoria termasuk di antara bangsawan yang menambah keagungan mereka dengan satu atau dua IG di sisi mereka. Seorang raja Afrika bernama Lobengula pernah menukar 200 ekor sapi dengan seekor Greyhound Italia.

AKC mendaftarkan IG pertamanya pada tahun 1886. Kehancuran yang disebabkan perang dunia kedua, hampir memusnahkan banyak keturunan anjing di Eropa, termasuk IG. Setelah konflik tersebut, peternak Amerika, mempertahankan trah tersebut tetap hidup dan membantu mengisi kembali jumlahnya di masa damai Eropa. Di zaman modern, IG seringkali memenangkan perhatin  di sebuah pertunjukan, dan umpan yang mengalir memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan kekuatan mereka.

NUTRISI MAKANAN

Anjing Greyhound Italia harus mengonsumsi makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Semua diet harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Sangat mudah untuk membiarkan anjing-anjing ini kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badan anjing Anda. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pada IG dengan berat yang tepat, tulang pinggul sebaiknya dapat dilihat. Tulang rusuk seharusnya tidak terlihat tetapi harus dapat dirasakan di bawah lapisan tipis daging. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Tip perawatan terpenting untuk Greyhound Italia adalah gigi harus disikat secara teratur, sebaiknya setiap hari. Pembersihan gigi oleh dokter hewan harus dilakukan setiap tahun atau sesuai kebutuhan saja. Pemandian jarang diperlukan kecuali anjing telah mengalami sesuatu yang tidak dapat dihilangkan dari bulunya yang sangat pendek dan halus dengan menyikat lembut. Kuku membutuhkan perhatian rutin. Trah ini memiliki kaki kelinci, dan dua kuku tengahnya bisa dibiarkan sedikit lebih panjang dari dua lainnya.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Italian Greyhound adalah jenis yang aktif dan membutuhkan olahraga teratur. Taman anjing bisa berbahaya kecuali diawasi dengan baik dan memiliki area terpisah untuk anjing kecil. Bahkan IG yang terlatih kepatuhan tidak boleh dilepaskan di luar ruangan di area tanpa pagar, karena hewan kecil ini dapat menarik perhatian yang sangat besar, memungkinkan untuk membawanya ke dalam bahaya.

PELATIHAN

Trah ini merespons dengan baik metode pelatihan berbasis penghargaan daripada hukuman. Pelatih harus tegas dengan perintah dan pujian. Camilan yang digunakan sebagai hadiah harus kecil tetapi diberikan langsung saat perintah dipelajari dan diikuti. Pelatih anjing profesional harus dipilih dengan hati-hati. Metode kasar tidak akan berhasil dengan anjing kecil yang cerdas dan sensitif ini, meskipun mereka bisa jadi keras kepala.

STANDAR ITALIAN GREYHOUND: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#ItalianGreyhound #ToyGroup #Anjing #AnjingK9