Cavalier King Charles Spaniel

Nama Group : Toy Group | Level Aktifitas : Tenang | Level Energi : Sedang | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Inggris | Lingkungan : Cocok untuk lingkungan apartement | Bulu : Sedang | Jenis Bulu Rontok : Sesekali | Pelatihan : Bersedia melakukan apapun yang diperintahkan | Keluarga : Anjing Keluarga | Umur : 12 - 15 tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: insufisiensi katup mitral, penyakit jantung koroner, syringomelia || Masalah kecil: keseleo patela, entropionKadang terlihat: displasia retinal || Tes yang disarankan: jantung, pinggul, lutut, mata || Rentang hidup: 12 - 15 tahun


MENGENAI CAVALIER KING CHARLES SPANIEL

Cavalier adalah tentang kecantikan, keanggunan agung, dan bahkan temperamennya pun mencerminkan dia sebagai salah satu bangsawan dogdom. Sebuah mainan spaniel yang tidak lebih dari 13 inci tingginya, Cavalier menarik Anda dengan wajahnya yang memiliki ekspresi manis, lembut, dan mata bulat besarnya yang menjadi ciri khas. Ciri lainnya yaitu bulu halus dan berwarna cerah yang merupakan salah satu dari empat varietas berbeda. Cavalier mungkin aristokrat, tetapi mereka dengan senang hati untuk berbaur dengan orang sekitar mereka untuk bermain-main di halaman belakang atau mengejar tupai. Mereka rukun dengan anak-anak dan anjing jenis lainnya. Cavalier mampu menjadi atlet yang ceria atau pemalas, tergantung gaya hidup pemiliknya.

SEJARAH

Sesuai dengan namanya, Cavalier King Charles Spaniel berasal dari nenk moyang spaniel. Anjing mainan Eropa mungkin hasil dari pengembangbiakan anjing spaniel kecil ke jenis anjing mainan Oriental seperti Japanese Chin dan mungkin Tibetan Spaniel. Anjing Tudor ini, yang dikenal sebagai "spaniel penghibur", berfungsi sebagai penghangat pangkuan dan kaki, bahkan pengganti botol air panas. Selain itu, mereka memiliki fungsi penting untuk menarik kutu dari tubuh pemiliknya. Toy spaniels menjadi sangat populer karena menarik bagi semua anggota keluarga.

Pada 1700-an, Raja Charles II begitu terpikat dengan Toy spaniels nya sehingga ia dituduh mengabaikan masalah negara demi anjingnya. Anjing-anjing itu berhubungan sangat dekat dengannya sehingga mereka dikenal sebagai Raja Charles Spaniel. Setelah kematiannya, Duke of Marlborough mengambil alih sebagai pendukung utama trah ini, warna "Blenheim" merah dan putih, yang merupakan favoritnya, dinamai sesuai dengan tanah miliknya. Raja Charles Spaniel terus menghiasi rumah orang kaya selama beberapa generasi, tetapi seiring waktu, orang-orang mulai menyukai anjing berhidung pendek. Pada awal 1900-an, beberapa anjing yang menyerupai anggota awal ras dianggap inferior.

Perubahan nasib terjadi ketika seorang Amerika yang kaya, Roswell Eldridge, datang ke Inggris dan menawarkan hadiah uang  untuk anjing spaniel “berhidung runcing” terbaik, yang paling mirip dengan tipe yang lama. Para peternak membiakkan anjing tipe lama mereka bersama-sama dalam upaya untuk mendapatkan hadiah, dan dengan melakukan itu, banyak yang menghargai anjing tipe lama. Ironisnya, anjing-anjing ini, dinamai Cavalier King Charles Spaniels untuk menghormati Raja Cavalier, akhirnya melampaui rekan-rekan berhidung pendek mereka dalam popularitas, menjadi salah satu ras paling populer di Inggris. Mereka lebih lambat untuk dipahami di Amerika, dan banyak pemilik Cavalier melawan pengakuan AKC dalam upaya untuk mengendalikan masalah yang sering kali menyertai popularitas. Pada tahun 1996, AKC mengakui Cavalier, menjadikan popularitasnya terus berkembang.

NUTRISI MAKANAN

Cavalier harus diberi makanan anjing berkualitas tinggi yang sesuai dengan usia anjingnya (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa Cavalier cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badan anjing Anda. Jika Anda memilih untuk memberi camilan pada anjing Anda, lakukan dengan tidak berlebihan. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Terutama hindari tulang yang dimasak dan makanan dengan kandungan lemak tinggi. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda.

PERAWATAN

Bulu Cavalier yang berkilau dan halus hanya perlu disikat secara teratur dan mandi sesekali untuk menjaganya tetap dalam kondisi yang cantik. Menyikat tidak hanya membantu menjaga bulunya tetap berkilau dan bebas kusut, tetapi juga berfungsi sebagai pijatan untuk seluruh tubuh yang disukai oleh anjing ini. Sesi perawatan meningkatkan ikatan pemilik anjing dan memberikan kesempatan untuk memeriksa seluruh tubuh anjing untuk setiap benjolan baru atau tidak biasa atau masalah lain. Telinga harus diperiksa setiap minggu untuk melihat tanda-tanda infeksi, dan kuku harus dipotong setidaknya sebulan sekali, karena kuku yang terlalu besar dapat menyebabkan nyeri dan masalah struktural.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Meskipun Cavalier dibesarkan untuk menjadi anjing penghangat pangkuan yang dicintai, ia merupakan keturunan dari anjing olahraga dan menikmati olahraga ringan serta aktivitas luar ruangan. Dia akan dengan senang hati berjalan-jalan dengan pemiliknya dan juga tampil baik dalam sejumlah olahraga anjing, tetapi dia juga senang berada di sofa sepanjang hari. Cavalier tidak boleh dilepaskan dari tali karena mereka memiliki insting berburu, dan mereka mungkin tidak datang saat dipanggil jika mereka telah menemukan jejak yang menarik untuk diikuti atau makhluk untuk dikejar. Halaman dengan pagar direkomendasikan untuk anjing ini.

PELATIHAN

Cavalier adalah ras yang manis, lembut, dan penuh kasih sayang, sangat ingin menyenangkan tuan mereka. Mereka bersahabat dengan orang asing dan hewan lainnya serta sangat cocok dengan anak-anak. Mereka pintar dan berlatih dengan mudah, dan Cavaliers unggul dalam sejumlah olahraga anjing termasuk kepatuhan, reli, dan ketangkasan. Dengan sifat manis mereka, mereka juga menjadi anjing terapi yang fantastis. Seperti pada semua ras, kelas sosialisasi awal dan pelatihan anak anjing akan membantu Cavalier muda untuk belajar sopan santun dan merasa nyaman dengan berbagai macam orang dan situasi.

STANDAR CAVALIER KING CHARLES SPANIEL: PDF dari AKC

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#CavalierKingCharlesSpaniel #ToyGroup #Anjing #AnjingK9