Miniature Pinscher

Nama Group : Toy Group | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sangat Suka Menggonggong | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Sangat Kecil | Asal-Usul : Jerman | Lingkungan : Cocok untuk lingkungan apartement | Bulu : Halus | Jenis Bulu Rontok : Sesekali | Pelatihan : Mandiri | Keluarga : Sangat cocok sebagai peliharaan asalkan dilatih sejak dini | Umur : 12 - 16 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: tidak ada || Masalah kecil: Legg-Perthes, cakram serviks (kering), keseleo patela, hipotiroidisme, cacat jantung, MPS VI || Sesekali terlihat: PRA || Tes yang disarankan: lutut, (pinggul), (mata), (DNA untuk MPS) || Rentang hidup: 12–16 tahun


MENGENAI MINIATURE PINSCHER

Anjing Miniature Pinscher merupakan anjing yang bertubuh kecil, bermata oval berwarna gelap, telinga di set tinggi kadang dipotong kadang dibiarkan natural, kaki depan lurus dan kakinya yang kecil mirip seperti bentuk kaki kucing. Bulu Anjing Min Pin pendek, licin dan kasar dan memiliki warna hitam dengan rust marking, coklat dengan tan red, dan stag red.

Umumnya Anjing Miniature Pinscher baik dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak selama pemiliknya memberikan kepemimpinan yang benar terhadap anjing ini. Perilaku Anjing Miniature Pinscher bergantung pada bagaimana Anda memperlakukannya. Jangan biarkan anjing yang manis ini masuk ke dalam Sindrom Anjing Kecil (Small Dog Syndrome), yang biasanya dikembangkan oleh si pemiliknya sendiri dan membuat si anjing mengganggap bahwa mereka adalah Pack Leader. Dari sinilah masalah mulai muncul.

Mereka akan menjadi anjing yang suka meminta, keras kepala, dan lebih sering menggonggong dari yang Anda harapkan. Jika Anda tidak menerapkan Pack Leader yang benar terhadap anjing ini, maka mereka akan menjadi protektif, sangat agresif terhadap anjing lain dan selalu curiga terhadap orang asing.

SEJARAH

Petunjuk tentang asal Miniature Pinscher jarang ditemukan, tetapi perlu dicatat bahwa seekor anjing merah seukuran kucing yang menyerupai Pin Min digambarkan dalam lukisan abad ketujuh belas. Pada abad kesembilan belas, beberapa lukisan termasuk anjing dengan jenis Pin Min yang berbeda. Anjing-anjing ini mungkin hasil persilangan dengan terrier berbulu pendek kecil (German Pinscher) dengan Dachshund dan Italian Greyhound.Banyak ciri dari ras ini dapat dilihat di Pin Min masa kini: struktur tubuh yang kuat, semangat, dan warna hitam dan cokelat dari German Pinscher, keberanian dan warna merah dari Dachshund dan keanggunan, keceriaan, dan gerakan lincah anjing dari Greyhound Italia. Namun Pin Min dapat dikatakan sebagai salah satu jenis yang paling energik di dunia.

Spitfire kecil Jerman ini dikembangkan menjadi jenis yang berbeda, “reh pinscher” di awal tahun 1800-an, dinamai demikian karena kemiripannya dengan rusa merah kecil Jerman -roe (reh)-. Pinscher berarti terrier. Trah ini dengan cepat menjadi salah satu anjing pertunjukan paling kompetitif dan populer di Jerman sebelum Perang Dunia I, tetapi setelah perang, ras ini mengalami penurunan jumlah. Masa depannya diserahkan kepada anjing-anjing yang telah diekspor sebelum perang.

Popularitasnya terus berkembang di Amerika, dan menerima pengakuan AKC pada tahun 1929. Dijuluki "the king of toys", Min Pin perlahan-lahan menjadi jensi anjing yang paling dikagumi dan saat ini menjadi salah satu ras mainan yang lebih populer di Amerika Serikat.

NUTRISI MAKANAN

Miniature Pinscher sebaiknya diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Miniature Pinscher memiliki bulu sangat mudah dirawat. Seminggu sekali sikat dengan sikat lembut atau dengan sarung tangan anjing, akan membuatnya tetap terlihat menarik. Untuk anak anjing baru, 
pemilik sebaiknya menghabiskan waktu bersama dalam sesi perawatan, hal itu dapat membiasakannya untuk diajak bekerja sama dan merupakan kesempatan untuk mengembangkan ikatan di antara aniing dan pemilik. Kuku harus dipangkas secara teratur, karena kuku yang terlalu panjang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada anjing.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Miniature Pinscher sangat aktif dan atletis, dan membutuhkan banyak latihan. Jalan-jalan secara rutin dengan manusia akan membantu memastikan kesehatan mental dan fisiknya yang optimal. Dia dapat bersantai di sofa bersama pemiliknya tetapi jenis anjing ini juga akan sangat bersemangat untuk pergi keluar, mengejar beberapa bola tenis dan berlari-lari serta bermain.

PELATIHAN

Miniature Pinscher sangat cerdas dan menyayangi keluarganya, tetapi mereka juga bisa mandiri dan mungkin mencoba menguji batasan pemiliknya, jadi pelatihan kepatuhan adalah ide yang bagus. Sosialisasi awal dan kelas pelatihan anak anjing direkomendasikan dan membantu memastikan bahwa anjing tumbuh menjadi teman yang dapat menyesuaikan diri dan berperilaku baik.

STANDAR MINIATURE PINSCHER: PDF dari AKC

 

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#MiniaturePinscher #ToyGroup #Anjing #AnjingK9