Yorkshire Terrier

Nama Group : Toy Group | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Tinggi | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Sangat Kecil | Asal-Usul : Inggris | Lingkungan : Mampu beradaptasi di lingkungan apapun | Bulu : Panjang | Jenis Bulu Rontok : Jarang | Pelatihan : Kemungkinan Susah Dilatih | Keluarga : Baik untuk anak yang lebih tua | Umur : 11 - 15 Tahun


ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: tidak ada || Masalah kecil: keseleo patela || Kadang terlihat: portacaval shunt, PRA, trakea kolaps, Legg-Perthes || Tes yang disarankan: lutut, mata, (pinggul), (tiroid) || Rentang hidup: 11–15 tahun


MENGENAI YORKSHIRE TERRIER

Yorkshire Terrier adalah terrier yang berukuran layaknya mainan dengan berat tidak lebih dari tujuh pon. Jangan biarkan kecantikan Yorkie membodohi Anda. Ulet, penuh semangat, berani, dan terkadang suka memerintah, Yorkie menunjukkan semua sifat terrier sejati. Sering disebut sebagai ras anjing paling populer di berbagai kota di Amerika, Yorkies mengemas banyak sikap kota besar ke dalam satu paket kecil namun penting. Mereka adalah favorit kaum urban di seluruh dunia.Yorkies berumur panjang dan rendah alergen (bulunya lebih seperti rambut manusia daripada bulu binatang), dan mereka adalah anjing penjaga kecil yang baik. 

SEJARAH

Yorkshire Terrier tidak terlihat seperti produk kelas pekerja, juga tidak terlihat seperti anjing yang melindungi rumah dari hewan pengerat, tetapi keduanya. Faktanya, wilayah Yorkshire di Inggris dikenal memiliki hewan yang bagus, dan diperkirakan bahwa Yorkshire Terrier bukanlah kecelakaan melainkan hasil dari pencampuran yang disengaja antara berbagai terrier, mungkin termasuk Waterside Terrier, Clydesdale Terrier, Paisley Terrier , Kulit hitam Inggris dan Tan Terrier berpelapis kasar, dan mungkin bahkan Skye Terrier dan Dandie Dinmont Terrier.Waterside Terrier adalah salah satu kerabat awal mereka, ini adalah anjing kecil berwarna biru keabu-abuan dengan bulu yang cukup panjang, biasanya beratnya sekitar 10 pon, dibawa dari Skotlandia oleh penenun. Para penenun Skotlandia bangga dengan terrier kecil mereka yang tangguh, dibesarkan dengan ukuran cukup kecil untuk dapat masuk ke sudut dan celah pabrik tekstil untuk mengejar hewan pengerat. 

Pada tahun 1880, Yorkshire Terrier telah datang ke Amerika, tetapi rasnya sangat bervariasi dalam ukuran, sehingga ada kebingungan besar tentang seberapa besar kemungkinan seekor Yorkshire Terrier. Banyak dari Yorkies awal ini memiliki berat antara 12 dan 14 pon. 

Titik balik dalam sejarah trah ini terjadi pada tahun 1886, ketika Kennel Club (Inggris) memberikan pengakuan Yorkie. Dengan percikan publisitas ini, popularitas Yorkie di antara para kaum modis meningkat, ukurannya menurun untuk lebih memenuhi deskripsi pekerjaan barunya yaitu sebagai teman yang menggemaskan dan lucu yang duduk di pangkuan kemewahan.Yorkie pertama kali terlihat di Amerika pada tahun 1870-an, dan AKC merekam Yorkie pertamanya,  bernama Belle, pada tahun 1885.

NUTRISI MAKANAN

Yorkshire Terrier harus diberikan makanan anjing berkualitas tinggi, baik yang diproduksi secara komersial atau disiapkan di rumah dengan pengawasan dan persetujuan dokter hewan Anda. Makanan apa pun harus sesuai dengan usia anjing (anak anjing, dewasa, atau senior). Beberapa anjing cenderung kelebihan berat badan, jadi perhatikan konsumsi kalori dan tingkat berat badannya. Camilan bisa menjadi bantuan penting dalam pelatihan, tetapi memberi terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Pelajari tentang makanan manusia mana yang aman untuk anjing, dan mana yang tidak. Tanyakan kepada dokter hewan Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau diet anjing Anda. Air bersih dan segar harus tersedia setiap saat.

PERAWATAN

Bulu Yorkshire Terrier sangat mirip dengan rambut manusia dan harus dirawat dengan baik. Jika bulu dibiarkan panjang, perlu disikat setiap hari. Untuk menghindari iritasi mata, rambut di bagian atas kepala harus dipotong pendek atau diikat menjadi jambul. Yorkie perlu mandi setiap minggu. Periksa telinga setiap minggu untuk kotoran atau tanda infeksi. 

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Bahkan anjing kecil pun membutuhkan olahraga agar tetap sehat, baik secara mental maupun fisik. Yorkies akan mendapat manfaat dari olahraga ringan, seperti berjalan dengan pemiliknya dengan kecepatan tetap, serta aktivitas singkat sesekali, seperti mengejar bola tenis di halaman belakang. Jalan kaki singkat dua kali sehari kemungkinan besar sudah cukup bagi Yorkie Anda untuk melihat pemandangan baru dan membakar energi. Berpartisipasi dalam olahraga anjing seperti kepatuhan atau ketangkasan juga akan memberikan aktivitas yang bermanfaat untuk menjaganya tetap sehat, sekaligus menantang pikirannya juga.

PELATIHAN

Yorkie mencintai pemiliknya, dan sangat cerdas serta bersemangat untuk menyenangkannya. Memberikan pujian kepada Yorkie untuk perilaku yang baik akan bekerja jauh lebih baik daripada koreksi yang kasar. Mulai dari usia dini, Yorkie harus disosialisasikan ke situasi yang beragam, orang, dan anjing lainnya. Bawa dia ke dalam situasi baru secara perlahan, dan selalu dalam suasana yang tenang dan bahagia. Ini harus menjadi pengalaman yang positif. Meskipun ukurannya kecil, Yorkies dapat berpartisipasi dan unggul dalam aktivitas anjing seperti reli, ketangkasan dan kepatuhan, dan banyak Yorkies yang menjadi teman sebagai terapi.

STANDAR YORKSHIRE TERRIER: PDF dari AKC

 

sumber  : AKC, petfinder, dogtime, dog 101, dan google.


#YorkshireTerrier #ToyGroup #Anjing #AnjingK9