• Home >
  • Berita & Artikel Lainnya >
  • Berita & Artikel Rottweiler Amerika, Jerman, dan Roman Yang Mana Rottweiler Yang Asli Diantara Ketiganya?

Rottweiler Amerika, Jerman, dan Roman Yang Mana Rottweiler Yang Asli Diantara Ketiganya?

Sumber : Berbagai Sumber | 2021-03-05 18:56:08 | Penulis : Agung


Masyarakat Internasional sekarang mengenal tiga jenis anjing Rottweiler, yaitu Amerika, Jerman, dan Roman.


Kita tau bahwa Rottweiler Berasal dari Anjing Drover Romawi yang kemudian berkembang pesat di Kota Rottweil, Jerman. Namun berjalannya waktu, kenapa Anjing Rottweiler sampai ada berbagai jenis ?, dan yang mana jenis yang paling dikenal Internasional ?.

Apa ciri-ciri dari masing-masing Jenis Anjing Rottweiler tersebut ?, mari kita bahas.

#. Rottweiler Amerika

Sebenarnya Rottweiler Amerika adalah sebutan bagi Anjing Rottweiler yang lahir di Amerika. Lalu, apakah anjing ini memiiki ciri-ciri khusus ?, sehingga dijuluki Rottweiler Amerika. 

Kebanyakan orang menyebutkan bahwa Rottweiler Amerika sangat tinggi, memiliki kaki yang panjang, dan dibandingkan Rottweiler Jerman, Rottweiler Amerika memiliki ukuran kepala yang lebih kecil.

Kenapa mereka mendapatkan bentuk seperti itu?.

Di Amerika, memang banyak Breeder yang bertanggung jawab dan selalu mengikuti aturan dalam mengembangbiakan Rottweiler, namun disisi lain, banyak juga Breeder yang hanya memikirkan keuntungan pribadi, dan tidak memikirkan kualitas anjing yang dihasilkan, "Bagi mereka yang penting uang". Oleh sebab itu banyak Anjing Rottweiler yang dihasilkan tidak sesuai standard, dan seperti yang dikenal oleh masyarakat Internasional saat ini Anjing Rottweiler Amerika itu berkaki panjang dan kepala kecil.

Selain karena Breeder yang tidak bertanggung jawab, aturan di Amerika juga tidak seketat di Jerman.

 

#. Rottweiler Jerman

Sama halnya seperti Rottweiler Amerika, Rottweiler Jerman pun hanyalah sebutan bagi Rottweiler yang lahir di Jerman. 

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini banyak orang yang meng-import Anjing Rottweiler dari Jerman, Kenapa?, karena di Jerman memiliki aturan yang sangat ketat dalam pengembangbiakan Rottweiler, Indukan yang diijinkan berkembangbiak hanya yang sudah memenuhi standar kepatutan, sehingga anak anjing yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus, seperti tulang yang lebih tebal, tubuh yang mengesankan, baik hati, tenang dan menyayangi anak-anak. Sangat jauh dari Rottweiler ganas yang digambarkan oleh media yang memakan anak-anak untuk makan siang!

Di Jerman juga sudah lama melarang praktek memotong ekor Anjing Rottweiler, mereka percaya bahwa Rottweiler dengan ekor juga bisa terlihat gagah dan berwibawa.


#. Rottweiler Romawi / Roman Rottweiler / King Rottweilers / Colossal Rottweilers

Peternak sembarangan telah membiakkan spesimen semacam itu dengan harapan menghasilkan uang tambahan dengan menipu mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang ras tersebut. Peternak seperti itu akan memberi tahu Anda bahwa Rottweiler mereka jauh lebih besar, lebih berat, dan lebih besar daripada Rottweiler rata-rata, dan karenanya, lebih unggul. Sementara spesimen tersebut mungkin lebih besar, pada kenyataannya, mereka tidak mematuhi standar breed, dan yang terpenting, ukurannya membuat mereka jauh lebih rentan terhadap gangguan ortopedi

 

#. Yang Mana Rottweiler Asli

Semua Rottweiler adalah asli, Namun Rottweiler yang mengikuti standar kesempurnaan yang dibuat oleh ADRK (Allgemeiner Deutscher Rottweiler-Klub) merupakan Rottweiler yang paling diakui. Di atas standar inilah semua standar lain termasuk standar di Amerika dan Inggris dibuat, jelas Richard G. Beauchamp dalam buku "  Rottweilers for Dummies."

"Jadi berapa banyak jenis Rottweiler yang ada? Jawabannya ada dua: yang di-Breeding  dengan baik, dan yang di-Breeding dengan buruk. Terserah anda yang mana yang akan anda pilih."


#AnjingRottweiler #Rottweiler #AnjingK9 #Anjing